Skip to main content

Calum Scott di Do Music Festival Alam Mayang Pekanbaru

Calum Scott adalah musisi yang jadi buah bibir di Indonesia saat ini, ketika tahun politik sedang bergolak datang seorang penyanyi dari Inggris yang dikabarkan pendukung LGBT. Calum Scott baru-baru ini mengungkapkan orientasi seksualnya dan dia mengaku sebagai seorang gay dan itu membuat dirinya menjadi lebih lepas setelah pengumuman terang-terangan tentang orientasi seksualnya ini. Sebelumnya baca EXO Rilis Album Baru - Don't Mess Up My Tempo.


Pemenang ajang pencari bakat Britain Got Talent ini tenar lewat lagu You Are The Reason yang dinyanyikan sangat indah dengan lirik-lirik dan nada-nada yang menggugah. Di youtube lagu ini sudah diputar lebih dari 200 juta kali dan semakin bertambah. Calum Scott sudah menjadi selebriti dunia lewat acara ajang cari bakat ini.

Calum Scott lahir di Inggris 30 tahun lalu tepatnya tanggal 12 Oktober 1988 di Kingston Upon Hull, Inggris. Pintar bermain gitar dan menjadi vokalis. Dari sekian banyak lagu yang dinyanyikan, Dancing on My Own termasuk satu lagu lagi yang sukses, berhasil menduduki posisi dua di UK Singles Chart.
 

Tentang dia menjadi gay, Calum Scott mengutarakan nya pada The Daily Telegraph's Confidential saat berada di Sidney dalam acara Mardi Gras. Dia merasa kuat dengan kecenderungan seksualnya yang sudah dipublikasikan ini dan tidak ada rasa takut untuk mengakui itu.

Acara Do Music Festival yang akan dihelat di Pekanbaru menjadi perhatian setelah Calum Scott datang sebagai bintang tamu, beberapa ormas takut acara ini menjadi momen bagi pendukung LGBT untuk berpesta dan menampakkan dunia mereka di Pekanbaru.


Setelah berbagai protes tentang kehadiran Calum Scott, panitia acara mulai angkat bicara untuk menjelaskan isu tentang kampanye LGBT di acara Do Music Festival Alam Mayang Pekanbaru. Dian Afritama ketua panitia memberikan bantahan bahwa dalam acara Do Music Festival ada LGBT dan dia berani membuktikan tidak ada LGBT di dalam acaranya dengan menandatangani surat bermaterai. Dalam surat tersebut bermaterai tersebut juga dipersilahkan tiga orang perwakilan dari ormas untuk mengawasi jalannya acara demi integritas penyelenggara. (MA/LRW)

Comments

Populer

Arti Lirik Lagu Lah Manyuruak Tampak Juo - David Iztambul

Terjemahan Lagu Hard To Say I'm Sorry - Chicago

Terjemahan Lirik Sometimes Love Just Ain't Enough - Patty Smyth feat Don Henley