Skip to main content

Sinead O'Connor Penyanyi yang Masuk Islam

sinead o'connor masuk islam, selebriti, lirikwesternindo

Penyanyi berkepala plontos, Sinead O'Connor adalah selebriti penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia yang masuk Islam di usianya yang ke 51 tahun. Banyak berita dan liku-liku hidup yang akhirnya membuat dia memeluk Islam. Berikut kita ulas latar belakang dan identitas Sinead O'Connor secara singkat dan proses dia memeluk Islam dibawah bimbingan salah satu Imam di Irlandia. Baca juga Nadia Purwoko di Miss Grand International 2018

Sinead O'Connor adalah penyanyi yang terkenal lewat lagu Nothing Compares 2 U pada tahun 90-an. Lahir pada 8 Desember 1966 di Glenageary, Irlandia. Sinead O'Connor sudah memiliki empat orang anak dari 4 orang suami. Berbagai rintangan dan depresi hidup membuat nya keteteran, terlibat dalam penggunaan obat-obatan dan percobaan bunuh diri dengan overdosis, namun semua itu belum membuatnya mati dan akhirnya membuka mata dan hatinya untuk memilih Islam.



Proses masuk Islam didampingi oleh salah satu Iman di Irlandia yang bernama Shaykh Dr Umar al-Qadri, diumumkan lewat akun Twitter Sinead O'Connor yang sudah beralih nama menjadi Shuhada' Davitt.

https://twitter.com/MagdaDavitt77/status/1053340513871384576

Dalam Bahasa Indonesia kira-kira berbunyi sebagai berikut:

Dengan ini saya umumkan bahwa saya bangga menjadi Muslim. Ini adalah kesimpulan dari semua petualangan teologi. Semua pengajaran dan kitab-kitab mengantarkan kepada Islam. Yang membuat semua kitab-kitab lain menjadi yang kedua. Aku akan mendapat nama baru, dan nama itu adalah Shuhada'.

Begitu juga akun Twitter Shaykh Dr Umar al-Qadri memberitakan sebagai berikut:

https://twitter.com/DrUmarAlQadri/status/1055550686388240389

Dalam bahasa Indonesia:

Penyanyi kenamaan dunia dengan nama Shuhada Davitt @MagdaDavitt77 () sudah mengucap Syahadat bersama ku di #Irlandia. Dia sangat bahagia ! Masha Allah ! @SineadOconnorHQ

Di masa lalunya Sinead O'Connor adalah penyanyi peraih nominasi Grammy. Meskipun sudah beralih ke agama Islam dan beralih nama menjadi Shuhada', dia tetap akan bernyanyi dan membuat album. Seperti yang dikatakannya pada media berita Sun Irlandia, dia akan merilis album baru bejudul "No Mud No Lotus" sebelum Oktober 2019 nanti.(MA/LRW)

Comments

Populer

Terjemahan Lagu Hard To Say I'm Sorry - Chicago

Arti Lagu Minang Mananti Jawek Cinto - Fauzana

Terjemahan Lirik Sometimes Love Just Ain't Enough - Patty Smyth feat Don Henley