Skip to main content

Quotes dari Film 300: Rise of An Empire

300: Rise of an Empire adalah film keluaran tahun 2014 yang bercerita tentang Perang Yunani dan Persia. Sebuah film perang epik yang disutradarai oleh Noam Murro berdasarkan novel karangan Frank Miller yang berjudul Xerxes dan 300. Dalam sekuel ini diceritakan jenderal perang Yunani yang bernama Themistocles (Sullivan Stapleton) berperang dengan pasukan Persia yang dipimpin oleh Ratu Artemisia (Eva Green) di tengah lautan. Arti Rise of an Empire secara arti bahasa adalah "munculnya sebuah kekaisaran".

Dalam film yang bernuansa perang sangat banyak kutipan dan qoutes yang bisa kita dapat untuk menjadi salah satu pelajaran dalam menonton sebuah film. Berikut beberapa kutipan bagus untuk pelajaran dan pendalaman perjuangan hidup dari film 300: Rise of an Empire.

  1. “My brothers. Steady your heart. Look deep into your souls. For your mettle is to be tested this day.” (Saudara ku, teguhkan hati mu. Lihatlah yang dalam kedalam jiwa mu. karena kemampuan mu akan di uji hari ini).
  2. “It begins as a whisper, a promise, the lightest of breezes dances above the death cries of 300 men. That breeze became a wind. A wind that my brothers have sacrificed. A wind of freedom, a wind of justice, a wind of vengeance.” (Berawal dari bisikan, berawal dari sebuah janji, berawal dari hembusan kecil tarian angin di atas tangisan kematian 300 prajurit. Hembusan menjadi angin. Angin keadilan, angin pembalasan)
  3. “You will never be closer than with those who you shed your blood with.” (Kau tidak akan pernah lebih dekat dengan orang-orang yang bertumpah darah dengan mu).
  4. “You fight strong today. You fight for your brothers. Fight for your families.” (Kalian bertarung dengan kuat hari ini. Kalian bertarung untuk saudara mu. Berjuanglah untuk keluarga mu).
  5. “There is no nobler cause than to fight for those who will lay down their life for you.” (Tidak ada kehormatan yang akan hadir selain berjuang untuk seseorang yang akan memberikan kehidupannya untuk diri mu.)
  6. “This is the why of battle. This is the brotherhood of men in arms. An unbreakable bond made stronger by the crucible of combat.” (Inilah alasan perang ini. Persaudaraan para prajurit dalam kekerasan bersenjata. Ikatan yang tidak terpatahkan menjadi semakin kuat dalam ujian pertarungan)
  7. “We chose to die on our feet, rather than live on our knees!” (Kita lebih memilih untuk  mati di atas kaki kita daripada hidup diatas lutut kita).

Demikian beberapa kutipan dan qoutes yang bisa kita ambil dari film 300: Rise of an Empire. Tentunya banyak makna dan arti yang terkandung dalam kutipan dan qoutes tersebut. Salah satunya dalam qoute nomor tujuh bisa berarti lebih baik mati menjadi orang bebas daripada hidup menjadi budak. Oke bagaimana menurut kamu? (MA)

Comments

Populer

Arti Lirik Lagu Lah Manyuruak Tampak Juo - David Iztambul

Terjemahan Lirik Sometimes Love Just Ain't Enough - Patty Smyth feat Don Henley

Terjemahan Lagu Hard To Say I'm Sorry - Chicago