Skip to main content

Beberapa Qoutes Tentang Teman dan Masa Lalu

Hidup memang tidak lepas dari berbagai keluh dan kesah,  manis dan pahit yang terus akan kita rasakan. Tidak ada yang salah dengan semua yang kita rasakan dan yang kita dapatkan karena memang manusia ada dengan segala nasib dan bagiannya masing-masing,  tugas kita hanya bersyukur dan beribadah berterima kasih atas segala pemberian yang ada, yaitu menjalani semuanya dengan sabar.

Teman adalah tempat kita berjalan dengan semua keaslian kita, lepas dan tidak ada ke-berpura-pura-an, itulah teman yang baik dan tempat saling  berbagi. Baik apakah teman itu adalah teman sepermainan kita, istri kita, suami kita, anak kita, dan lain-lain. Berbagai macam status orang dalam hidup kita tapi belum tentu semuanya adalah teman.

Disaat kemegahan dan kesenangan datang, maka seperti semut dengan gula, semua dengan mudah datang dengan senyum dan tawa kepada mu karena kesenangan adalah harapan semua orang dan mereka datang ada yang mengagumi mu dan ada juga yang iri pada mu, ada banyak hal yang tidak kita duga akan terjadi. Tapi disaat semuanya teruji hanya ada satu teman yang bisa engkau andalkan, yaitu mereka yang juga datang pada mu saat engkau dalam ketidak-keberadaan, kesusahan, erangan dan keterpurukan. Mereka lah yang terbaik untuk engkau bawa dalam perjalanan hidup bersama mu.

Meski banyak keperihan dan kehilangan, hidup tidak lah berhenti sampai disana. Keberanian kita untuk menetap jalan kedepan adalah masa depan baru. Tidak berguna hidup dalam kungkungan dan ratapan karena sejatinya banyak hal akan yang akan berakhir dan berganti dan mudah-mudahan semua yang berakhir dan berganti itu adalah awal untuk sebuah jalan yang lebih baik.

Selamat hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H, mohon maaf lahir dan bathin semoga tetap diberikan ampunan dan keselamatan, Amin Ya Rabbal A'lamin. (MA)

Comments

Populer

Arti Lirik Lagu Lah Manyuruak Tampak Juo - David Iztambul

Terjemahan Lirik Sometimes Love Just Ain't Enough - Patty Smyth feat Don Henley

Terjemahan Lagu Hard To Say I'm Sorry - Chicago