Skip to main content

Rocker Tom Petty Dikabarkan Meninggal Dunia

berita musik, lirikwesternindo
Kamu kenal dengan Tom Petty? Seorang Rocker yang pernah menyanyikan lagu-lagu hits di tahun 1970, 80 dan 90-an. Dia adalah vokalis band Heartbreakers asal Gainesville, Florida. Peraih Grammy, seorang gitaris dan multi instrumental yang handal.

Tom Petty dikabar masuk rumah sakit dan mengalami koma setelah terjadi serangan jantung di rumahnya pada Senin lalu. Dari hasil diagnosa ditemukan tidak ada aktivitas otak sehingga dia dimasukkan ke ruang gawat darurat dan dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya baca juga Terjemahan Lirik Lagu Good Goodbye.

Salah satu sumber dari CBS News mengutip laporan dari LAPD mengatakan si legenda telah meninggal dunia pada hari tersebut tapi hal ini dibantah oleh LAPD bahwa investigasi yang dilakukan bukan tentang masalah kesehatan Tom Petty.

Penyanyi yang masuk dalam jajaran Rock and Roll Hall of Fame ini memiliki bakat yang tinggi dan karir yang cemerlang memang diketahui publik dekat dengan penggunaan obat-obatan dan sering mendapat depresi. Tom Petty berhasil meraih 18 nominasi Grammy dan memenangkan tiga diantaranya, menempatkan Tom Petty satu diantara penyanyi yang masuk Rock and Roll Hall of Fame di tahun 2002.


Tom Petty baru-baru ini masih menyelenggarakan tur ulang tahun ke-40 bandnya, Heartbreakers di Hollywood Bowl, sampai diberitakan meninggal dunia karena serangan jantung. Seperti yang pernah dia utarakan ke Rolling Stone Magazine: "Ini adalah perjalanan tur terakhir dikesempatan kali ini", walau dia tidak menyatakan bahwa tur itu bukan akhir karir bernyanyinya.

Tom Petty lahir di Gainsville pada 20 Oktober 1950 dan memiliki perjalanan hidup yang keras di bawah naungan seorang ayah yang peminum. Dia keluar SMA dan melamar masuk band asal Florida yang bernama Mudcrutch, tidak bertahan lama, band ini akhirnya bubar dan memberikan kesempatan Tom Petty untuk membentuk Heartbreakers.

Sebagai lead singer dan gitaris di Heartbreakers, Tom Petty dengan single Breakdown berhasil masuk chart top 40. Single itu adalah single selt titled album Heartbreakers. Sampai disitu karir Tom Petty semakin lejit hingga menjadi seorang legenda Rock and Roll.

Semoga sang bintang bisa sembuh ya sob, buat kamu penggemar Tom Petty tentu merasa sedih juga ya?

Disarikan: dari berbagai sumber.

Comments

Populer

Terjemahan Lagu Hard To Say I'm Sorry - Chicago

Terjemahan Lirik Sometimes Love Just Ain't Enough - Patty Smyth feat Don Henley

Arti Lirik Lagu Lah Manyuruak Tampak Juo - David Iztambul